Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FujiXerox DocuPrint C1190FS Bisa Print, Copy, Scan, dan Fax

Kompas.com - 16/07/2009, 11:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fuji Xerox mengeluarkan printer terbarunya, DocuPrint C1190FS yang tidak hanya berfungsi sebagai mesin cetak. Printer ini masuk kategori multi fungsi warna A4.

Tidak hanya bisa mencetak gambar dan tulisan hitam putih atau berwarna, printer ini juga bisa mengirim faksmili secara langsung dari PC (Direct Fax) tanpa perangkat lunak khusus. Selain itu, kita juga bisa mengirim surat elektronik hasil scan langsung tanpa harus mengattach hasil scan tersebut (Scan To Email) dan meng-upload hasil scan langsung ke jaringan server FTP (Scan To FTP).

"Orang akan lebih suka fungsi bisa scan, copy, cetak, dan fax. Kecepatan copy-nya sama dengan kecepatan printernya. Kecepatan faxnya sampai 33, 6 bps," terang Teddy Susanto, Sales Manajer Fuji Xerox Printers.

Tidak hanya multifungsi, printer ini juga ramah lingkungan. Tonernya diklaim punya emisi 35 persen lebih rendah dari printer sejenis lainnya. DocuPrint C1190FS juga sudah memenuhi syarat Energy Star karena dapat menghemat energi. Saat tidak digunakan, printer ini secara otomatis mengubah ke sleep mode atau ke stand by mode.

Tak lupa sebagai fungsinya sebagai printer, DocuPrint C1190FS seharga 699 dollar AS ini bisa mencetak 12 halaman berwarna per menit dan 16 halaman hitam putih per menit. Kecepatan cetak halaman pertama berwarna sebanyak 14, 4 detik. Printer yang bermemori built-in 384 MB ini memiliki resolusi cetaknya 600 x 600 dpi. Berat total printer ini 30 kilogram. Ketebalan kertas untuk dicetak maksimal 216 gram.

Printer ini juga dilengkapi system secure print dan secure fax receive karena kita harus mengetik password dulu baru bisa mengefax dan mencetak. Printer ini ditujukan mendukung kinerja bisnis rumahan dan usaha kecil karena multi fungsinya tersebut.

"Hasil cetak warna lebih mempunyai kesan berbeda daripada yang tidak berwarna. Karena berwarna lebih bonafit. Proposal yang full color berbeda sekai dengan proposal yang tidak berwarna. Itulah tujuan peluncuran printer ini," jelas Teddy pada saat peluncuran produk ini di hotel Nikko, Sudirman, Jakarta, Rabu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com