Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Yahoo Jerry Yang Datang ke Indonesia secara Virtual

Kompas.com - 31/07/2009, 10:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu pendiri Yahoo!, Jerry Yang, akan datang ke Indonesia, Jumat (31/7), untuk membuka Digital Marketing Advertising Conference di Jakarta Convention Center, Jakarta. Namun, dia tidak datang secara fisik, tetapi secara virtual. 

"Nantinya Jerry akan memberikan pidatonya secara hologram," ujar Tiur Mada Suryanti, Marketing Bubu.com, sebagai pihak penyelenggara acara ini, kepada Kompas.com saat ditemui menjelang acara.

Tiur menuturkan, ide tersebut datang dari Shinta W Dhanuwardyono, CEO Bubu.com. Dengan kemajuan digital komunikasi, seseorang tidak harus saling berhadapan. Demonstrasi tersebut sekaligus menunjukkan bahwa kemajuan teknologi membuat dunia seakan tanpa batas.

Selanjutnya Tiur menjelaskan, untuk konsep tersebut, pihaknya telah mempersiapkan sejak satu bulan yang lalu. "Kita pakai teknologi yang biasa disebut holo technology. Nanti, Jerry akan seperti ada di depan," terangnya.

Teknologi hologram ini pernah diperlihatkan stasiun televisi CNN saat pemilu presiden AS yang dimenangi Barack Obama. Saat itu, reporter CNN yang tersebar di berbagai kota seolah-olah hadir di studio, padahal sedang melaporkan langsung di lapangan.

Yahoo! sendiri mengirimkan Trap Lewis, Direktur Display Yahoo! South East Asia, untuk mengisi salah satu sesi konferensi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com