Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Bikin Netbook, Booklet 3G Namanya

Kompas.com - 25/08/2009, 15:58 WIB

ESPOO, KOMPAS.com - Akhirnya Nokia masuk juga ke dalam bisnis komputer dengan membuat netbook. Produk yang diberi nama Booklet 3G akan dirilis awal September mendatang.

Kelebihan utama yang diunggulkan Nokia adalah daya tahan baterainya yang diklaim sampai 12 jam. Nokia juga menawarkan keunggulan desain dalam produk ini sehingga terkesan sebagai produk premium.

Netbook ini punya body tipis hanya setebal 2 centimeter dan layar 10 inci. Casingnya dari bahan aluminium dengan berat total 1,25 kilogram. Di dalamnya sudah dilengkapi modem 3G/HSPA dan WiFi untuk akses internet kecepatan tinggi serta Bluetooth, GPS, webcam, dan SDard reader. Netbook dengan basis prosesor Intel Atom dan sistem operasi Windows ini mendukung format multimedia video HD dengan ketersediaan port HDMI dan HD video out.

"Semakin banyak orang yang menginginkan kekuatan komputasi sebuah PC dengan manfaat mobilitas penuh," kata Kai Oistamo, vice president executive Nokia Devices dalam siaran persnya. Menurutnya, munculnya Nokia Booklet 3G merupakan evolusi alami Nokia yang tetap fokus pada upaya menghubungkan semua orang.

Nokia juga membenamkan akses langsung ke semua layanan OVI dalam netbok tersebut. OVI yang merupakan bursa online yang dikembangkan Nokia untuk penggunanya apakah itu akses ke jutaan lagu, bursa aplikasi, dan layanan lain seperti email dan blog. Netbook ini juga mendukung sinkronisasi dengan smartphone dan produk ponsel Nokia.

Spesifikasi rinci Booklet 3G baru akan dirilis 2 September 2009 dalam Nokia World. Begitu juga soal ketersediaan dan harga. Jadi, sabar dulu ya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com