Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opera 10 Rilis Final Akhirnya Keluar

Kompas.com - 01/09/2009, 20:56 WIB

OSLO, KOMPAS.com - Opera Software hari ini meluncurkan versi final dari Opera 10. Didunia Web browser, Opera 10 hadir dengan fitur-fitur baru yang inovatif yang dibungkus dengan elegan dan antarmuka yang lebih menarik.

Opera 10 berjalan di platform Windows, Mac dan Linux, hadir dalam 43 bahasa, dan gratis. Anda dapat mengunduh browser yang paling inovatif di dunia di http://www.opera.com. Browser baru Opera ini menjanjikan tampilan baru dan kecepatan akses halaman web dengan lebih cepat.

"Di Opera, kami selalu bekerja keras untuk menemukan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman penjelajahan Web bagi semua orang," kata Jon von Tetzchner, CEO dari Opera.

Ada tiga hal utama yang harus Anda coba di Opera 10:

1. Opera Turbo, teknologi kompresi baru yang memecahkan permasalahan koneksi yang lambat. Apakah anda seseorang yang suka bepergian untuk bisnis, mengandalkan kartu 3G untuk netbook anda, atau terjebak pada koneksi Wi-Fi yang sedang lambat, Opera Turbo menjadikan kecepatan browsing meningkat tajam.

Jika kecepatan jaringan Anda sangatlah lambat, cukup aktifkan Turbo Opera untuk menelusuri Web dengan kecepatan seperti menggunakan akses broadband. Opera Turbo secara otomatis akan mendeteksi kecepatan koneksi internet. Sekali Anda menyalakannya, Opera Turbo langsung mengkompres halaman Web, sehingga hanya sedikit data yang perlu ditransfer melalui koneksi yang terbatas tersebut.

Ujilah Opera Turbo hari ini. Pada percobaan di laboratorium Opera, Opera Turbo memberikan hingga delapan kali lebih cepat ketika menjelajah Web pada koneksi yang lambat, dibanding dengan browser lainnya.

2. Antarmuka yang ramping dan indah
Anda belum pernah melihat browser Opera dengan tampilan seperti ini. Kami berikan streamline dan antarmuka baru yang elegan pada Opera 10 ini. Desain kelas dunia melengkapi fitur-fitur kelas dunia dari Opera, yang membantu Anda mendapatkan lebih banyak ketika berselancar di Web.

3. Tab-tab yang lebih baik, dari sang pelopor orisinil
Opera terus mempelopori cara baru untuk menggunakan tab. Di Opera 10, mengubah ukuran baris tab dengan cara menariknya ke bawah atau mengklik dua kali pada gagang, memberikan kejutan: Opera sekarang menampilkan thumbnail secara utuh dari semua tab yang terbuka.

Visual Tab dari Opera 10 ditempatkan di bagian atas, namun anda dapat menempatkannya di sisi kanan, kiri atau bagian bawah. Cobalah pada monitor dengan layar yang lebar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com