Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Servis On Site untuk Notebook Dell

Kompas.com - 08/09/2009, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Inilah terobosan layanan on site untuk notebook dan PC dari Dell. Namanya ProSupport.

Setelah melakukan diagnosa kerusakan notebook dan PC melalui telepon dengan pelanggan, teknisi Dell akan langsung datang ke lokasi pelanggan dengan membawa suku cadang, lalu melakukan penggantian. Tidak perlu repot antar notebook atau PC sendiri ke pusat reparasi Dell. Enak ya?

Seperti itulah layanan yang didapatkan kalau Anda melanggan layanan ProSupport dari Dell. ”ProSupport ditujukan pada konsumen yang tidak punya IT support di kantornya dan ingin mendapatkan dukungan langsung dari Dell,” tambah Sianto Wongjoyo (Enterprise Services Business Manager, Dell Global BV (Indonesia Branch)).”Ini adalah kustomisasi servis. Responnya cepat,” tandas Peter Lydian (Director & Country Manager, Dell Global BV (Indonesia Branch) sambil mengungkapkan bahwa penggantian suku cadang notebook pernah dilakukan kliennya di bandara Changi, Singapura.

Layanan 24x7 ini tersedia untuk end user maupun profesional TI. ProSupport untuk end-user mencakup dukungan untuk software MS Office, MS SBS, MS Windows Small Business Server, Intuit QuickBooks, Adobe Photoshop dan Acrobat, dan Norton Anti Virus, juga konfigurasi akses nirkabel. Sedangkan untuk profesional TI mencakup pengiriman komponen dan teknisi Dell. Kecepatan responnya diatur melalui tiga skema: mission critical, business day (BD)dan next business day (NBD).

Setelah melakukan pendaftaran, pelanggan ProSupport cukup menghubungi nomor telepon +62-21-500 858 bila mengalami masalah dengan produk Dell. Maka teknisi yang berada di Penang, Malaysia akan memandu diagnosis masalah di PC atau notebook via telepon. ”Dalam sekian hari yang dijanjikan, engineer akan datang ke lokasi langsung dengan membawa suku cadang. Ini value kami untuk on site services di PC dan notebook, yang belum dilakukan vendor lain,” kata Sianto bangga. ”Hemat waktu, khususnya bagi yang sering berpergian,” tambahnya.

Saat ini baru end user yang memiliki produk komersial seperti notebook Latitude atau Vostro yang bisa menikmati ProSupport. ”Produk konsumer seperti Inspiron belum. Tapi nanti akan diintegrasikan,” kata Peter yang berjanji akan segera memperluas cakupan jaringan ProSupport di luar Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Batam, Medan, Pekan Baru, Balikpapan dan Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com