Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Paling Ampuh Bunuh Bosan di Perjalanan

Kompas.com - 15/09/2009, 16:01 WIB

Kegiatan rutin setiap tahun akan segera tiba, apalagi kalau bukan mudik. Dengan semakin dekatnya hari raya Idul Fitri jalanan sudah mulai penuh sesak oleh kendaraan-kendaraan yang ingin mudik.

Biasanya  rasa bosan mulai muncul di tengah kemacetan lalu lintas. Untuk menghindari kebosanan, salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah browsing! Kita bisa pantau arus lalu lintas di jalan-jalan utama, misalnya dengan video streaming, atau mengikuti perkembangan berita di website-website bahkan bisa chatting sepuasnya dengan teman-teman kita.

Lebih menyenangkan lagi kalau kita mengikuti dan membaca status-status teman-teman di facebook dan twitter. Selain bisa tahu siapa-siapa saja yang mudik, kita juga bisa sekalian tahu titik-titik mana yang terkena macet.

Untuk melakukan itu semua paling tidak kita harus punya handphone yang bisa browsing ataupun komputer, namun alangkah tidak praktisnya jika harus membawa komputer desktop atau laptop besar.

Sekarang banyak tersedia Netbook, perangkat mungil yang praktis. Pilihan yang cukup menggiurkan adalah paket netbook langsung online dari operator Smart Telecom. Koneksi kecepatan uploadnya kurang lebih 5 kali dari koneksi 3.5G GSM.

Sekarang perjalanan yang membosankan berubah menjadi perjalanan yang menyenangkan. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com