Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Presiden Kok Membajak?

Kompas.com - 12/10/2009, 12:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ini peristiwa yang memalukan. Presiden Perancis Nicolas Sarkozy telah tertangkap basah membawa 400 DVD yang diperbanyak secara tak legal. Isinya? Dokumentasi tentang dirinya sendiri.

Menurut harian Perancis Le Canard Enchaine seperti dikutip the Inquirer, pemimpin negara Perancis ini rupanya senang melihat dokumentasi dirinya dalam tayangan berjudul A visage decouvert: Nicolas Sarkozy yang dibuat oleh Galaxie Presse. Ia kemudian ingin menghadiahi para rekan duta besarnya yang sedang mengikuti sebuah konferensi dengan DVD berisi dokumentasi dirinya itu.

Sayangnya pihak distributor hanya mengirimkan 50 keping copy – jumlah yang tidak cukup untuk dibagikan kepada para duta besar. Pantang menyerah, Sarkozy pun meminta bantuan klub AV kepresidenan, the Service audiovisuel de la presidence de la Republique, untuk membakarkan beberapa ratus copy untuk dibagi-bagikan nantinya. Namun ia lupa meminta ijin dari sang penerbit.

Celakanya lagi, seperti layaknya seorang pembajak, gambar sampul DVD tersebut pun diubah oleh klub AV tersebut. Logo studio pembuatnya dibuang dan digantikan dengan logo mereka sendiri. Runyam bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com