Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tifatul Berpesan agar "Blogger" Indonesia Berkarakter

Kompas.com - 24/10/2009, 13:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring berpesan agar blogger Indonesia mampu bersatu dan mengekspresikan hal apa pun dalam blog-nya dengan penuh tanggung jawab. Hal tersebut penting untuk memperkokoh karakter bangsa yang telah dibangun selama ini.

Pesan tersebut dikatakan Menkominfo saat memberi sambutan dalam Pesta Blogger 2009 di Gedung SMESCO, Jakarta, Sabtu (24/10). Kebebasan berekspresi, menurut Tifatul, tidak harus membunuh karakter bangsa.

"Kalau kita punya karakter, kita tidak akan mudah dipengaruhi oleh siapa pun," kata Tifatul kepada wartawan seusai memberikan sambutan.

Kepada para blogger, Tifatul berjanji sebagai Menkominfo yang baru terpilih ia akan menjamin kebebasan berekspresi bagi para blogger di Tanah Air. Kontan pernyataan tersebut disambut para blogger dengan antusias. Bahkan di sela-sela acara, banyak peserta yang tak tahan untuk tidak foto bersama sang menteri.

Tifatul juga merasa tak asing dekat para blogger dan komunitas di dunia maya. Ia sendiri mengaku sebagai seorang blogger, bahkan punya akun Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com