Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Undangan Berbahaya bagi Pemain World of Warcraft

Kompas.com - 30/11/2009, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Para penggemar game World of Warcraft (WOW), berhati-hatilah. Jangan tergoda untuk menerima undangan dari perempuan seksi yang tidak Anda kenal . Begitu peringatan dari perusahaan sekuriti Sophos.

Ada apa gerangan? Menurut Sophos, sebuah e-mail scam baru sedang mencari mangsa dari kalangan pemain game WOW. E-mail dengan subjek "Do you like to find a girlfriend like me?" itu akan menawari mereka foto-foto yang tak senonoh dan peluang untuk mendapatkan seorang teman perempuan.

Dalam e-mail itu Anda akan menemukan kalimat seperti ini:
"Wish to have a boyfriend
Be able to protect me, take care of me
Intolerable lonely night and would like to have your care.
do you Willing?
This is my photos."

Nah, jangan sampai tergoda untuk menerima tawaran file .rar yang katanya berisi foto-foto dari perempuan misterius itu. Yang Anda dapatkan sebenarnya adalah video yang berisi trojan horse Troj/Agent-LVF untuk mencuri username dan password Anda.

"Makin banyak malware yang dirancang untuk mencuri kunci registrasi, password dan data dari para pemain game komputer,” kata Graham Cluley dari Sophos. “Ini bukan tentang bagaimana menjadi lebih baik dalam bermain game komputer. Para kriminal mencuri aset virtual seperti pelindung badan, uang dan persenjataan untuk ditukar dengan uang tunai dalam dunia sesungguhnya. Para hacker suka mengeksploitasi kelemahan manusia untuk menyelinap ke dalam komputer para pengguna dan bagi beberapa orang, sulit untuk menolak gambar dari seorang perempuan yang tidak mengenakan pakaian.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com