Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walkman Baru, Suara Makin Jernih dan Ada "Wake Up Call"

Kompas.com - 23/12/2009, 20:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony menambah jajaran produk Walkman dengan menghadirkan seri NWZ-E440. Pemutar audio dan video ini diklaim memiliki kualitas audio yang lebih baik dari pendahulunya dan fitur tambahan yang sesuai kebutuhan penikmat musik.

Dalam Walkman seri E terbaru ini ditambahkan cradle pengeras suara yang juga dilengkapi dengan sistem Digital Linear Phase Speaker. Sistem Digital Linear Phase Speaker diciptakan oleh Sony untuk meningkatkan kualitas suara dan pengeras suara stereo. Teknologi audio terbaru ini memungkinkan reproduksi suara alami dan suara bass yang kuat untuk ditanamkan pada perangkat yang mungil.

Apalagi teknologi ini juga dikombinasikan dengan Clear Audio Technology dengan Clear Stereo dan Clear Bass milik Sony, sehingga pemutar baru ini dapat menghadirkan sebuah pengalaman audio yang lebih tajam dan begitu jelas.

"Sony memahami pentingnya portabilitas musik, sehingga kami berniat untuk memberikan sebuah pengalaman audio terbaru dengan Walkman seri E," ujar Kazuo Sawachi GM Marketing Division Head PT Sony Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/12/2009).

Seri Walkman ini juga punya daya tahan hidup baterai yang lebih lama. NWZ-E440 memiliki waktu hidup baterai hingga 20 jam untuk musik dan 6 jam untuk video. Dengan berat 54 gram, Seri NWZ-E440 dilengkapi dengan layar LCD 2,0 inci.

Bagi pengguna yang begitu menikmati terbangun di pagi hari dengan musik favorit mereka, Walkman seri E440 menghadirkan alarm yang memungkinkan pengguna untuk memasang "wake-up call" setiap harinya. Pada saat fungsi ini dinyalakan, Walkman tidak akan menyala, sehingga menjaga waktu hidup baterai tetap lama.

Perekam FM dan suara juga melengkapi produk ini serta multiple codec untuk kenyamanan memutar musik dan video. Selain itu, perangkat lunak Content Transfer memudahkan pemindahan file seperti musik, film dan foto dari Windows Explorer, iTunes atau bahkan kamera Cyber-shot ke Walkman dengan fasilitas interface yang mudah yaitu drag-and-drop.

Seri Walkman® terbaru NWZ-E440 dan NWZ-E440K tersedia di Indonesia mulai bulan Desember 2009 dalam beberapa warna. Untuk NWZ-E440 tersedia warna hitam, pink violet, dan merah. Sementara NWZ-E440K tersedia warna hitam dan merah muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com