Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Google "Nexus One" Dirilis Minggu Depan

Kompas.com - 01/01/2010, 19:00 WIB

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com - Google telah mengirimkan undangan kepada sejumlah jurnalis untuk menggelar konferensi pers tentang Android pada Selasa (5/1/2010) minggu depan. Undangan tersebut kontan memicu spekulasi bahwa Google akan mengumumkan Nexus One, ponsel Android yang didesainnya sendiri.

Dalam undangan tersebut, seperti dilaporkan Telegraph, dikatakan, "Dengan peluncuran perangkat Android pertama sekitar setahun lalu, kami telah melihat betapa sebuah platform terbuka yang kuat dapat memacu inovasi produk mobile. Dan ini baru permulaan dari apa saja yang mungkin terjadi."

Rumor bahwa Google merancang ponsel sendiri meruncing menjelang liburan Natal. Saat itu, karyawan Google mengaku memperoleh hadiah Natal berupa ponsel dengan merek Nexus One. Pembagian tersebut dibenarkan Google meski hanya menyebut hal tersebut sebagai bagian dari uji coba teknologi baru.

Belakangan banyak beredar foto-foto dan video Nexus One. Bahkan situs teknologi Gizmodo merilis dokumen yang menyebut bahwa Nexus One akan dijual 530 dollar AS dalam kondisi unlocked atau 180 dollar AS dengan kontrak dua tahun dengan T-Mobile.

Benar tidak kalau Google akan merilis ponsel sendiri, tunggu saja tanggal mainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com