Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firefox Mobile "Fennec" Tersedia untuk Nokia N900

Kompas.com - 04/01/2010, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janjinya, Mozilla menyelesaikan pengembangan browser mobile-nya yang diberi nama Fennec. Namun, untuk sementara, software ini baru tersedia untuk platform Linux Maemo yang digunakan Nokia N900.

Versi Release Candidate yang merupakan tahap terakhir sebelum versi final ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma mulai 1 Januari 2010. Sebelumnya, versi beta software ini telah dikeluarkan sejak awal tahun 2009 dan versi alfa untuk Windows Mobile.

Beberapa fitur yang ditingkatkan kemampuannya pada di versi RC antara lain rendering text. Selain itu, ada fitur tambahkan seperti sinkronisasi dengan Firefox di PC dengan Mozilla Weave dan add-on untuk melakukan kustomisasi tampilan browser. Fennec juga menyediakan tab browsing, bookmark, quick zoom, pop up blocker, download manager, dan fitur standar browser yang ada di PC.

Meski belum tersedia untuk platform mobile lainnya, Fennec tetap bisa dijajal tanpa menggunakan Nokia N900. Versi preview di PC bisa diunduh dan digunakan pengguna Windows, Linux, dan Mac.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com