Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 6 Januari, Telkomsel Hentikan SMS Gratis ke Operator Lain

Kompas.com - 04/01/2010, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peringatan dari Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) yang melarang program SMS gratis antaroperator direspon Telkomsel Senin (4/1/2010) hari ini. Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno meyatakan, program semacam itu akan segera dihapus.  

"Pada prinsipnya Telkomsel selalu comply terhadap regulasi pemerintah," tegas Sarwoto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com sore ini. Itu sebabnya untuk mendukung kebijakan tersebut, mulai 6 Januari 2010 Telkomsel menghentikan program SMS gratis antaroperator

Sebelumnya, BRTI mengeluarkan peringatan yang ditujukan ke seluruh operator selular yang tertuang dalam Surat Plt. Dirjen Postel selaku Ketua BRTI No. 306/BRTI/XII/2009 tertanggal 30 Desember 2009 tentang Program Promo Layanan Telekomunikasi. Dalam suart tersebut, para penyelenggara telekomunikasi dilarang untuk menawarkan tarif nol dalam promosi dan memberikan bonus gratis untuk layanan SMS lintas penyelenggara telekomunikasi.

Meski demikian, layanan  SMS gratis sesama pengguna operator tertentu tetap diperbolehkan. Telkomsel juga akan menambah program promosi SMS gratis antarpenggunanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com