Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walah... Ponsel Paling Tangguh Ternyata Retak Juga

Kompas.com - 20/01/2010, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Siapa bilang label tahan banting cukup untuk menjamin sebuah ponsel tak akan retak. Buktinya, ponsel buatan Sonim yang disebut-sebut sebagai ponsel paling kuat saat ini ternyata tetap bisa retak. 

Lebih memalukan, demonstrasi tersebut dilakukan di depan mata CEO Sonim Bob Plaschke. Peristiwa tersebut terjadi saat Sonim memperkenalkan ponsel outdoor tipe XP1 pada pameran Computer and Electronics Show (CES) di AS beberapa minggu lalu. 

Saat itu, CEO Bob Plaschke tengah mendemonstrasikan XP1 kepada para jurnalis. Ia sesumbar mengatakan kalau ponsel tersebut tidak akan rusak meski dijatuhkan dari lantai 10, direndam di air sampai kedalaman 6 meter selama 30 menit, bahkan jika dipukul palu dengan bagian lancipnya. 

"Jika kamu menemukan cara untuk merusaknya, kami akan memberikannya gratis," ujar Plaschke seperti dikutip dari video yang dilansir BBC. Tantangan tersebut rupanya disambut jurnalis BBC, Dan Simmons. 

Pertama kali, Simmons mencelupkan ponsel tersebut ke dalam akuarium, tetapi saat diangkat lagi ponsel ternyata masih bekerja normal. Tak mau gagal, ia pun mencoba cara lain dengan memukulkannya ke akuarium. 

Caranya, bagian layar diarahkan ke sudut akuarium yang lancip. Rupanya, ponsel itu kalah juga, dan layarnya pun retak. Jadi, inilah akhir kekuatan Sonim XP1?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com