Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Pasti Masuk Indonesia antara Maret dan April

Kompas.com - 29/01/2010, 17:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar baik bagi Anda pecinta produk besutan Apple. Perangkat "tablet" terbaru Apple, iPad, akan mulai dipasarkan di Indonesia pada Maret atau April tahun ini seperti di negara lainnya. Begitulah yang disampaikan pihak reseller resmi Apple di Indonesia, EMAX dan iBox, di Jakarta, Jumat (29/1/2010).

Respon masyarakat terhadap produk baru Apple ini ternyata cukup baik. Menurut seorang staf penjualan iBox, Ary, produk tablet Apple yang tampilannya sekilas mirip iPhone tapi dengan ukuran besar ini sudah banyak dicari orang sejak hari pertama diluncurkannya di San Fransisco (27/1/2010).

"Sudah banyak yang tanya ke iBox. Dari hari launching pertamanya sudah ada yang tanya. Hari ini saja sudah lima orang yang tanya," katanya saat ditemui di kantor iBox di Puri Imperium, Kuningan, Jakarta, Jumat.

Dikatakan pula oleh Ary, pihaknya, iBox berencana memasarkan kedua varian iPad yakni jenis yang hanya dilengkapi WiFi, dan yang dilengkapi WiFi sekaligus 3G GSM. Mengenai provider mana yang akan digandeng untuk varian WiFi plus 3G, Ary belum dapat berkomentar.

"Biasanya sih ada vendor, kalau iPhone kan Telkomsel, kalau yang ini belum tahu, barangnya kan belum ada," ujarnya. Mengenai harga, Ary juga belum dapat berkomentar banyak. Namun dikatakanya, perkiraan harga di Indonesia akan menjadi 20 persen lebih mahal dari harga iPad yang diluncurkan di San Fransisco dengan kisaran harga 499-289 dollar AS.

Hal serupa dikatakan staf penjualan EMAX, Romi yang ditemui di kantor EMAX di Permata Hijau, Jakarta, Jumat. Pihaknya telah menerima kabar bahwa iPad akan mulai dijual di Indonesia pada Maret-April. "Kita sudah dapat brosur promosinya," kata Romi.

Tablet Apple iPad serupa mirip dengan iPhone dengan layar LCD IPS 9,7 inci, tebal 0,5 inci dan berat 1,5 pound. Prosesornya buatan Apple A4 1 GHz. Daya baterinya mencapai 10 jam untuk penggunaan aktif dan sebulan untuk standby. Fungsinya tak kalah dengan netbook dalam bekerja, mengakses multimedia, dan berselancar di web. Di dalamnya terdapat i-Tunes dan aplikasi iBook untuk membaca e-book dan mengunduh e-book langsung dari internet. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com