Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Beredar, iPad Sudah Banyak Dicari

Kompas.com - 29/01/2010, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun iPad belum beredar di Indonesia, respon masyarakat terhadap "tablet" besutan Apple yang baru diluncurkan di San Fransisco, AS, Rabu (27/1/2010) itu cukup baik. Setidaknya begitulah yang dikatakan seorang staf penjualan iBox, reseller resmi Apple, Ary, saat ditemu di kantor iBox, Kuningan, Jakarta, Jumat (29/1/2010).

Menurut Ary, sejak hari pertama iPad di luncurkan di San Fransisco, peminat yang menanyakan produk tersebut di tokonya cukup banyak. "Hari ini saja sudah lima orang yang tanya," katanya. Dikatakan Ary, menanggapi pertanyaan para peminat iPad yang datang, Ary hanya bisa tersenyum dan mengatakan kalau barangnya belum ada. Rencananya, iPad akan masuk ke Indonesia pada Maret-April tahun ini.

Sebagai penjual, Ary juga meramalkan bahwa pasaran iPad di Indonesia akan cukup bagus dan banyak peminatnya, apalagi menurut Ary, orang Indonesia selalu suka produk baru. Menurut Ary, sasaran penjualan iPad kemungkinan adalah kaum eksekutif muda yang hobi tampil trendi dan serba praktis. "Paling ke eksekutif muda mbak. Bentuknya (iPad) kan fleksibel, gayanya, prestisius," ujar Ary sambil menunjukkan tampilan iPad pada sebuah layar komputer.

Mengenai harga pasti iPad, pihak iBox belum dapat menentukan. Kemungkinan harganya akan 20 persen lebih tinggi dari harga aslinya sekitar 499-829 dollar AS. "Harga tergantung kurs dollar juga," imbuh Ary.

Dikatakan Ary, iBox berencana memasarkan dua varian iPad yakni yang hanya dilengkadi WiFi dan yang dilengkapi WiFi sekaligus 3G GSM. iPad adalah "tablet" keluaran Apple yang tampilannya mirip iPhone. Fungsi iPad tak kalah dengan notebook yang bisa digunakan untuk mengakses multimedia, berselancar di web, dan bekerja. Berisi prosesor buatan sendiri yakni Aple A4 1 GHz, baterai iPad tahan aktif hingga 10 jam dan standby hingga sebulan.

Di dalam iPad juga terdapat iTunes yang memudahkan pengguna mengunduh aplikasi, musik, dan video. Terdapat pula aplikasi iBooks agar pengguna dapat membaca dan mengunduh e-book langsung dari internet. iPad juga didukung aplikasi iWork yang sudah dimodifikasi sehingga tetap bekerja optimal di perangkat dengan spesifikasi hardware jauh dari Mac.

Meskipun iPad tidak dilengkapi dengan kamera, dikatakan Ary, pengguna dapat menambah kamera dengan biaya tambahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com