Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Gaul XL, Rp 2.000 Bisa Chatting dan Facebook-an Sepuasnya

Kompas.com - 01/02/2010, 18:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi alternatif layanan BlackBerry sesuai kebutuhan pengguna disediakan PT XL Axiata Tbk (XL). Mulai Senin (1/2/2010), bertambah varian baru yang diberi nama BlackBerry Gaul. Dengan tarif Rp 2.000/hari, penggunannya bisa bebas chatting dan bersosialisasi lewat jejaring sosial.

"Layanan BlackBerry Gaul ini merupakan varian baru layanan BlackBerry One yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan BlackBerry yang lebih murah dan mudah penggunaannya. Layanan ini kami persembahkan khususnya untuk kalangan anak-anak muda yang menginginkan layanan BlackBerry hanya untuk mendukung kegiatan bersosialisasi," kata Budi Harjono, Head of Mobile Data Service dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Layanan BlackBerry Gaul merupakan layanan BlackBerry tarif harian serta bulanan yang khusus digunakan untuk mendukung kegiatan percakapan (chatting) serta bersosialisasi (social networking) melalui fitur layanan messaging antar penggunanya, dengan biaya yang lebih murah. Fitur-fitur layanan yang disediakan bagi pengguna/pelanggan di antaranya adalah Facebook, MySpace,Yahoo Messenger, MSN, Google Talk, serta BlackBerry Messenger. Sedangkan untuk fitur layanan Browsing serta Email tidak dapat dipergunakan.

Untuk menggunakan layanan BlackBerry Gaul ini, pelanggan dapat mengaktifkannya melalui layanan XL Prabayar ataupun XL Pascabayar, dengan tarif harian sebesar Rp 2.000/hari atau dengan tarif bulanan sebesar Rp 50.000/bulan. Untuk dapat menggunakan layanan BlackBerry Gaul ini tersedia dua cara yaitu melalui fasilitas single access *123# serta serta SMS.

Untuk pengaktifan melalui fasilitas single access, pelanggan hanya perlu untuk menekan *123# kemudian tekan Yes/OK, dan selanjutnya pilih pilihan menu mengaktifkan layanan BlackBerry.

Sedangkan untuk mengaktifkan melalui SMS, pelanggan dapat mengirimkan SMS BB (spasi)Gaul untuk tarif harian atau BB(spasi)Gaul(spasi)Bulan untuk tarif bulanan, kemudian dikirimkan ke nomor 568.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com