Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Apple Sebut Google Pembohong

Kompas.com - 02/02/2010, 07:54 WIB

CUPERTINO, KOMPAS.com — Sehari setelah meluncurkan iPad, CEO Apple Steve Jobs menyebut Google sebagai pembohong. Dia mengatakan hal itu dalam sebuah pertemuan dengan para karyawannya di markas Apple di Cupertino, California, AS. Perkataan ini menyangkut ponsel Nexus One yang dirilis Google.

"Kami tidak memasuki bisnis mesin pencarian. (Namun), mereka memasuki bisnis ponsel. Tak ada keraguan kalau mereka ingin mematikan iPhone. Kami tak akan membiarkannya," ujar Jobs seperti dilansir Wired.com. Tidak ada konfirmasi dari Apple mengenai benar atau tidaknya pernyataan tersebut. Namun, sejumlah karyawan Apple mengiyakan.

Hubungan Google dan Apple sebelumnya memang sangat dekat, terutama saat Apple merancang iPhone sejak pertama kali. Layanan pencarian Google menjadi default di browser internet Safari di iPhone. Bahkan, CEO Eric Schmidt duduk dalam dewan direksi Apple. Namun, hubungan tersebut mulai merenggang begitu Google serius memasuki bisnis ponsel dengan merilis platform Android dan Nexus One sehingga Eric sampai mengundurkan diri dari Apple.

Steve Jobs pun menegaskan sekali lagi mengenai tuduhannya terhadap Google. Menurutnya, slogan "don't be evil" atau "jangan jahat" yang dipakai Google selama ini hanya omong kosong. "Mantra don't be evil ini hanya omong kosong belaka," ungkap Jobs diikuti gemuruh tepuk tangan dari para karyawannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com