Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIM Bikin Aplikasi Twitter untuk BlackBerry

Kompas.com - 12/02/2010, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna Twitter kini bebas mengakses layanan mikrobloging tersebut melalui smartphone dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga semacam UberTwitter, Viigo, atau Snaptu. Namun, khusus buat pengguna BlackBerry, Research In Motion (RIM) akan merilis aplikasi Twitter untuk BlackBerry.

Aplikasi yang masih dalam tahap beta tersebut sudah bisa digunakan saat ini. Namun, untuk sementara baru bisa diunduh dan digunakan pengguna tertentu yang mendapat undangan khusus untuk menjajalnya.

"Twitter untuk smartphone BlackBerry akan segera tersedia untuk diunduh, sehingga Anda dapat melakukan semua kesukaan Anda di Twitter," demikian pernyataan RIM dalam situsnya.

Fitur-fiturnya termasuk lengkap seperti layanan Twitter di desktop seperti update informasi, kirim pesan pribadi, reply tweet, re-tweet, follow teman, dan melakukan pencarian. Bahkan bisa kirim link langsung dari browser BlackBerry, upload foto, dan bergabung dalam diskusi.

Buat Anda yang belum dapat menggunakannya sabar saja karena RIM berjanji akan merilisnya segera. Agar tak ketinggalan informasi selanjutnya, Anda dapat mendaftar untuk memperoleh update dari RIM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com