Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 3G 8 GB Tetap Dijual, Harga Turun Pula

Kompas.com - 19/02/2010, 20:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masuknya iPhone 3GS, smartphone terbaru Apple, secara resmi ke Indonesia bukan berarti versi sebelumnya tak lagi beredar. Telkomsel sebagai mitra penjualan eksklusif tetap menjual iPhone 3G versi sebelumnya.

"iPhone 3G tetap dijual, tapi yang 8 GB yang 16 GB tidak lagi," kata Arief Pradetya, Manajer Data, Broadband, and Convergence Devices Management Telkomsel saat jumpa pers peluncuran iPhone 3GS di Jakarta, Jumat (19/2/2010). Ia mengatakan hal tersebut sebagai pilihan bagi pelanggan.

Hal tersebut karena iPhone 3GS sudah tersedia juga dalam model 16 GB, selain yang 32 GB. Dengan demikian, saat ini ada tiga pilihan model iPhone yang tersedia, masing-masing iPhone 3G 8 GB, iPhone 3GS 16 GB, dan iPhone 3GS 16 GB.

Dengan hadirnya iPhone 3GS, harga iPhone 3G 8 GB turun menjadi Rp 5,9 juta untuk pembelian tunai atau Rp 620.000 dengan kontrak langganan selama setahun dengan biaya bulanan Rp 570.000. Saat diluncurkan pertama kali pada Maret 2009 lalu, iPhone 3G 8 GB dijual tunai Rp 9 juta-an.

Arief mengatakan, bukan mustahil dengan turunnya harga iPhone 3G 8 GB penjualannya justru naik. Meski fitur-fiturnya kalah dengan iPhone 3GS, versi yang lama sudah cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi multimedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com