Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kalah Canggih meski Android Generasi Pertama

Kompas.com - 10/03/2010, 11:17 WIB

KOMPAS.com — Produsen ponsel dari Korea Selatan, LG, menawarkan LG GW620 bagi mereka yang ingin menjajal Android. Smartphone itu dilego seharga
Rp 4,3 juta.

Ponsel pintar asal Negeri Ginseng itu memiliki layar sentuh LCD 3 inci plus kamera 5 megapiksel (MP). LG GW620 dilengkapi dengan keyboard QWERTY.

Ponsel yang diberi julukan In Touch Max ini menggunakan sistem Android 1.5, generasi pertama yang biasa disebut ”Cupcake”. Namun, bukan berarti ponsel ini kalah pintar daripada ponsel yang menggunakan generasi berikutnya, seperti ”Donut” dan ”Eclair”.

Fitur LG yang komplet memudahkan penggunanya berkelana di dunia maya, koneksi internet dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps. Ponsel ini juga punya browser yang mendukung Adobe Flash. Sementara kemampuan memori bisa mencapai 32 GB.

Richard Susilo, Product Marketing LG Mobile Communication Indonesia, mengatakan, LG cukup agresif menggarap pasar Android karena mereka yakin Android akan menjadi tren pada 2010. ”Android memberikan kemudahan dalam men-download dan kepuasan karena lebih dari 15.000 aplikasi di dalamnya,” katanya. (KONTAN/Dian Pitaloka Saraswati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com