Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LS Cable Garap Pasar Kabel Telekomunikasi di Indonesia

Kompas.com - 09/04/2010, 18:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - LS Cable, salah satu perusahaan di bawah LG Korea Selatan yang bermain di pasar kabel, mulai serius menggarap pasar di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan pembukaan perwakilan di Indonesia mulai akhir tahun 2009 lalu.

"Sebelumnya LS Cable fokus di pasar Eropa, Jepang, dan Amerika Utara. Mulai 2010, kami juga melihat pasar Asia, Afrika, dan Amerika Selatan. Menurut kami, Indonesia salah satu pasar penting di Asia," kata Jason Kim, Telecommunication Business Group General Manager LS Cable saat meluncurkan solusi In Building Solution dan Data Center (IBS/DC) di Jakarta, Jumat (9/4/2010).

LS Cable memang baru tahun ini fokus menggarap pasar kabel telekomunikasi di Indonesia. Alasannya, kata Kim, Indonesia merupakan negara berkembang sehingga banyak pembangunan proyek infrastruktur. Selain itu, pasar telekomunikasi di Indonesia masih sangat besar.

"Sebenarnya kita sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2003, tapi fokus di power cabelling. Akhir tahun lalu LS Cable buka perwakilan di Indonesia dan tahun ini akan fokus di pasar telkeomunikasi," ujar Danang Hergandaru, Country Manager LS Cable Indonesia.

Ia mengatakan, LS Cable berupaya menjadi pemimpin pasar kabel telekomunikasi dalam dua tahun ke depan. Danang optimistis karena LS Cable sudah berpengalaman di industri perkabelan lintarsektor sejak berdiri tahun 1962.

Meski tetap memasuki pasar ritel, LS Cable akan lebih dulu menggarap serius pasar enterprise seperti industri perbankan, kesehatan, dan properti. Untuk memasarkan produknya di Indonesia, LS Cable menggandeng PT Infotech Digital System.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com