Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komputer Tablet

Skybee Memperkenalkan Tablet SkyPad One

Kompas.com - 15/07/2010, 16:47 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Pada hari kedua pameran FKI dan ICS 2010 yang diadakan di JCC, PT Skybee Tbk memperkenalkan sebuah Mobile Internet Device (MID) yang berbasis Android. Produk ini diberi nama "SkyPad One" dengan tagline-nya yaitu "Touch To Experience". Skybee tak menampik inovasi SkyPad One terinspirasi perusahaan yang menggunakan buah sebagai ikonnya, tak lain Apple dengan iPad-nya.

"Saat ini iPad memang menjadi trend follower bagi perusahaan perusahaan lainnya. Akan tetapi di sini Skybee tidak hanya mengikuti tetapi juga menambahkan fitur yang tidak ada di produk-produk sebelumnya seperti adanya kamera, slot micro-sd, dan slot untuk USB," ujar Hendra Kendro, CEO PT Skybee Tbk pada saat konfrensi perss di pameran FKI dan ICS di Jakarta, Kamis (15/7/2010).

Spesifikasi untuk SkyPad sendiri yakni memiliki layar sentuh dengan lebar 7 inci dan menggunakan OS Android versi 1.6. SkyPad mengggunakan chipset dari Rock Chip yang merupakan perusahaan pembuat chip dari Taiwan. Saat ini memang baru menggunakan versi 1.6 karena chipset buatan Rock Chip dengan versi 208 baru bisa mendukung OS Android sampai versi 1.6 saja. Ke depannya, nanti akan dikembangkan sampai Android 2.1 Eclair.

Selain itu juga terdapat mobile internet device, aplikasi-aplikasi untuk social networking seperti Facebook, YM, Nimbuzz, dan Ebuddy. SkyPad One juga dilengkapi dengan video player, music, games, google maps, juga memiliki 3 aplikasi browsing yaitu pertama browser bawaan dari aplikasi itu, Opera mini, dan UC browser. SkyPad ini juga bisa digunakan untuk eBook yang bisa dibaca secara landskap maupun portrait.

"Pada SkyPad One yang diperkenalkan sekarang baru menggunakan versi Wifi, tapi ke depannya akan diperkenalkan versi Wifi+3G bahkan mungkin Wifi+Wimax," ujar Kendro.

PT Skybee sendiri tidak menargetkan produk ini menjadi suatu hal yang bisa bersaing dengan produk-produk lainnya dipasaran. Dengan bekerja sama dengan Master data dan Okeshop PT Skybee hanya menargetkan produk ini sebagai tes market yang ditargetkan pada 1 bulan pertama sudah terorder 10.000 unit. Pada pameran ini bukan merupakan penjualan pertama tetapi hanya memperkenalkan dan melakukan pre order untuk pembelian nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com