Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fashion Kelas Dunia dalam Modem SpeedUp

Kompas.com - 29/07/2010, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel dan penyedia perangkat internet broadband dan nirkabel mobile SpeedUp (MLW Telecom) meluncurkan modem stylish untuk publik Indonesia di Plaza Indonesia, Kamis (29/7/2010). Modem SU-9000U mengadopsi desain dari perancang busana kelas dunia Tadashi Shoji di badan modem.

Sentuhan seni tangan desainer asal Amerika dalam pola yang didominasi warna hijau dan merah ini memang ditujukan untuk mereka yang ingin bergaya. Polanya merupakan hasil refleksi Tadashi terhadap alam, utamanya pohon beringin yang terkesan kuat dan selaras.

Meski demikian, teknologinya tetap tinggi. SU-9000 U berteknologi HSUPA dengan kecepatan uplink hingga 5,76 Mbps serta downlink hingga 7,2 Mbps.

Deputi Vice President Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi mengatakan peluncuran modem ini merupakan bagian dari visi Telkomsel menjadi mobile lifestyle. "Jadi kita mulai gabungkan itu ke dalam produk," ungkapnya dalam acara peluncuran.

Pasalnya, modem dan internet bukan lagi barang yang aneh. Menurut survei Telkomsel, pengguna SMS dan email sudah sama banyaknya tahun ini. Meningkat dari tahun lalu, di mana pengguna SMS mencapai 30 persen dan email hanya sebesar 15 persen.

"Jadi di segmen pekerja, keinginannya sudah imbang. Tren ke depan pengguna data presented makin tinggi. Dengan ini, kita berharap memanusiawikan teknologi untuk mereka yang mau memadukan karakter seni mereka dengan modem," tambahnya.

Modem SU-9000U Tadashi Shoji hanya dilepas sekitar 2 ribu unit ke pasar. Menurut Direktur Produk dan Marketing SpeedUp Rahmat Widjaja Sakti mengatakan SpeedUp sengaja membatasi jumlah yang dijual ke pasar karena modem juga dilepas ke pasar bersamaan dengan gaun hasil desain Tadashi.

"Brand dan produk desain Tadashi ini eksklusif. Gaunnya sendiri limited. Harapannya ini jadi value tambahan bagi konsumen," katanya. Rahmat masih enggan mengungkapkan harga pasti dari modem ini. Namun dia memastikan harganya masih di bawah Rp 1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com