Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video Game

Model Penthouse Juga Perkuat Promosi Saints Row The Third

Kompas.com - 22/07/2011, 21:55 WIB

KOMPAS.com -  Setelah kabar bahwa pengembang Volition merekrut bintang porno, Sasha Grey, untuk pengisi salah satu karakter di dalamnya, giliran pihak penerbit game, THQ, membuat langkah yang hampir mirip tapi beda kuantitas. Mereka menyewa beberapa model dari majalah khusus laki-laki, Penthouse, untuk membantu menjamin kepuasan para pemain.

Para model yang biasa tampil polos itu adalah Heather Vandeven, Justine Joli, Heidi Baron, Shay Laren, Ryan Keely, dan Nikki Benz, direkrut THQ sebagai tim penjamin kualitas. Sebelum berpikir macam-macam, tugas mereka adalah memberi masukan kepada produksi game Saints Row The Third dalam produksi sebuah konten unduhan (downloadable content) yang dirilis tidak lama setelah game itu muncul di pasaran.

Dalam rilis resminya, Pemimpin tim produksi Saints Row The Third, Greg Donovan, menyatakan bahwa mereka secara khusus memilih para model itu karena dianggap bisa mewakili dunia dalam permainan itu. "Yang paling penting, keinginan mereka untuk memberikan pengalaman yang unik, dan tidak terlupakan kepada setiap pemain," katanya.

Selain menghasilkan DLC, "satuan tugas" bentukan THQ itu juga akan membantu promosi game ini di event San Diego Comic Con. Barangkali yang biasa memelototi mereka di majalah, bisa bertemu secara langsung dalam acara tersebut sambil mendapatkan tanda tangannya.

Saints Row The Third adalah game bergenre sandbox yang bersetting di kota fiksi Steelport yang diduga mendapatkan inspirasi dari Chicago yang dipenuhi pabrik dan pemukiman padat. Tokoh utama dari permainan ini terjebak di sebuah kota terbelah oleh perang geng sekaligus dikejar pasukan khusus pemerintah yang bertugas untuk memberantas para geng. Rilis di Playstation 3, Xbox 360, dan PC, game ini didaulat sebagai game yang memiliki kebebasan sekaligus aksi kekerasan yang terkadang berlebihan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com