Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Siapkan Tablet 7 Inci Pesaing Galaxy Tab dan Kindle Fire

Kompas.com - 03/01/2012, 16:53 WIB

KOMPAS.com - Asus disinyalir sedang menyiapkan tablet 7 inci terbaru yang rencananya bakal diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show, di Las Vegas pada 9 sampai 13 Januari 2012. Hal ini diperkuat dengan beredarnya foto tablet Asus 7 inci terbaru, yang pertama kali disebarkan oleh situs teknologi Notebook Italia.

Tablet 7 inci terbaru dari Asus ini, secara fisik berbeda dengan tablet 7 inci Eee Pad yang dirilis tahun 2011 lalu. Menurut situs Notebook Italia, tablet Asus terbaru ini merupakan versi mini dari tablet Transformer Prime yang memiliki layar 10 inci.

Menurut rumor yang beredar, tablet ini dibekali resolusi layar 1280x800 piksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 1.2GHz, memori internal 16GB, dan kapasitas memori eksternal mencapai 64GB. Untuk sistem operasi, kemungkinan besar akan menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Belum ada kejelasan apakah tablet 7 inci terbaru dari Asus ini akan dilengkapi dengan hardware keyboard dock yang menjadi ciri khas Transformer Prime, ataupun pena digital yang ada pada Eee Pad.

Jika tablet 7 inci terbaru dari Asus ini resmi dipasarkan secara global, produk ini akan head to head dengan Amazon Kindle Fire, Samsung Galaxy Tab 7 Plus, dan HTC Flyer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com