Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia 7 Ponsel Pilihan untuk Putar Musik

Kompas.com - 15/01/2012, 14:18 WIB

KOMPAS.com — Ponsel tidak hanya digunakan untuk menelepon atau mengirim pesan singkat (SMS), tetapi juga dapat digunakan sebagai pemutar musik dari lagu-lagu kesayangan.

Namun, ponsel atau smarpthone mana yang mampu menyajikan kualitas musik yang terbaik, termasuk dalam hal kualitas audio di ponsel, kapasitas penyimpanan, media pemutaran, maupun sumber pengunduhan lagunya.

Berikut ini tujuh ponsel yang layak Anda pertimbangkan bila ingin mendapatkan kualitas musik terbaik (bukan diurutkan berdasarkan kualitas).

1. Samsung Galaxy S II
Prosesor: 1,2 GHz Dual Core
Memori: 16 GB internal, MicroSD hingga 32 GB

Ponsel ini memiliki kemampuan pemutar media yang andal, baik dalam hal kapasitas media penyimpanan maupun antarmuka pemutar musiknya. Suaranya dibekali teknologi virtual 5.1 yang mampu meningkatkan kualitas audio dari musik yang sedang kita dengar.

Untuk menyesuaikan selera musik, pengguna bisa mengatur equalizer, termasuk widget menu yang memudahkan pengguna mengontrol audionya.

2. iPhone 4S
Prosesor: 1 GHz Apple A5
Memori: 16 GB-64 GB, kapasitas memori tidak bisa ditambah

Jajaran ponsel iPhone memiliki sejarah sebagai ponsel pemutar musik terbaik yang didasarkan pada perangkat iPod. Hal itu disebabkan oleh kapasitas media penyimpanan lagu hingga 64 GB, sinkronisasi iTunes. dan kualitas musik yang sudah tidak diragukan. Terlebih lagi dengan dukungan App Store yang bisa melakukan streaming audio atau radio internet, hingga fitur podcast.

3. HTC Sensation XL
Prosesor: 1,5 GHz Single Core
Memori: 16 GB internal, tidak tersedia slot tambahan

Ponsel ini menjadi salah satu ponsel musik dengan layar yang lebih lebar dan media penyimpanan yang cukup. Ponsel ini merupakan perangkat pertama yang digabungkan dengan perangkat audio, Beats, yang memberikan kualitas audio cemerlang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com