Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firefox 10 Tersedia untuk Android

Kompas.com - 03/02/2012, 11:13 WIB

KOMPAS.com - Mozilla baru saja merilis browser Firefox versi 10 untuk perangkat Android. Ada beberapa kemajuan dan pembaruan yang dihadirkan pada versi ini. Sayangnya, Firefox 10 belum mendukung Adobe Flash.

Dikutip dari blog resmi Mozilla, Firefox 10 belum memang belum mendukung Flash dan beberapa plug-in lainnya.

Kendati demikian, secara keseluruhan Firefox untuk Android bisa dijadikan pilihan browser yang cukup kuat dan cepat. Apalagi, versi ini sudah mendukung HTML 5. Bagi Anda yang berminat, dapat mengunduhnya di Android Market.

Ada beberapa pembaruan penting di Firefox untuk Android, di antaranya adalah anti-aliasing untuk WebGL yang sekarang telah iimplementasikan sehingga mempengaruhi kelembutan saat scrolling layar.

Sedangkan perbaikannya, terjadi pada fitur Firefox Sync, yang mempermudah proses sinkronisasi history dan bookmark. Ada pula perbaikan segelintir bug yang sebelumnya menghambat HTML 5.

Selain untuk Android, Firefox 10 juga sudah tersedia untuk perangkat komputer pribadi (PC). Dari sisi tampilan, Firefox 10 tidak banyak mengalami perubahan dibandingkan versi 9. Firefox 10 untuk PC bisa diunduh di tautan ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com