Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tablet Android "Tempel" iPad Baru

Kompas.com - 12/03/2012, 11:50 WIB

KOMPAS.com — Apple telah meluncurkan secara resmi iPad generasi ketiga, pekan lalu. Terdapat beberapa fitur dan teknologi baru yang disematkan pada iPad terbaru tersebut.

Namun, tak ada hal baru yang "mengejutkan" di iPad tanpa nama khusus tersebut, baik dari sisi fitur maupun harga.

Untuk pengguna tablet Android, belum ada alasan kuat untuk beralih ke tablet buatan Apple tersebut karena semuanya sudah ada atau bakal hadir di tablet Android.

Berikut beberapa hal yang ada di iPad baru yang juga telah dan akan digunakan oleh empat vendor tablet Android:

- Retina display: Transformer Pad Infinity

Retina display merupakan trademark yang diusung Apple untuk perangkat dengan resolusi layar tinggi. Retina Display merujuk pada kerapatan piksel yang padat. Semakin padat ukuran piksel per inci, maka setiap individu piksel itu makin tidak bisa dibedakan dengan mata telanjang.

Untuk fitur ini, sudah ada tablet Android yang punya kemampuan (hampir) setara, yaitu Asus Transformer Pad Infinity, tablet buatan vendor asal Taiwan, Asus.

Tablet ini akan dibekali layar 10,1 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1.920 x 1.200 piksel. Transformer Pad Infinity akan menjadi tablet yang resolusi layarnya mendekati iPad terbaru, sebesar 2.048 x 1.536 piksel.

- Koneksi 4G: Galaxy Tab 10.1

Samsung telah sejak lama membekali teknologi jaringan nirkabel berkecepatan tinggi 4G pada tablet Galaxy Tab 10.1. Bahkan, tablet ini lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan iPad terbaru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com