Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei: Berkat Baterai, iPhone Paling Puaskan Konsumen

Kompas.com - 20/03/2012, 13:33 WIB

KOMPAS.com - Untuk ketujuh kalinya, iPhone dari Apple kembali menjadi smartphone yang dinilai paling memuaskan konsumennya di Amerika Serikat.

Anggapan tersebut merupakan hasil survei dari lembaga riset JD Power and Associates yang dirilis akhir pekan lalu.

Dari total skor 1.000, iPhone mendapat nilai 839. Hal penting yang membuat konsumen puas menggunakan iPhone adalah kemudahan dalam mengoperasikannya, fitur yang diberikan, desain fisik, dan daya tahan baterai.

Hasil survei menunjukan, kepuasan yang didasari penggunaan smartphone dengan daya tahan baterai lebih lama, memungkinkan pengguna membeli kembali produk dengan merek yang sama. Inilah salah satu faktor yang membuat iPhone mendapat nilai lebih dari penggunanya.

"Produsen menyadari fakta bahwa kinerja baterai harus ditingkatkan," kata Kirk Parsons, Senior Director of Wireless Service JD Power and Associates.

Vendor asal Taiwan HTC, sekali lagi membayang-bayangi iPhone di posisi kedua dengan raihan skor 798, lalu diikuti Samsung (769) dan Motorola (758) yang harus rela bercokol di posisi 3 dan 4.

Posisi 5 dan 6 diduduki oleh LG dan BlackBerry dari Research In Motion (RIM). Keduanya mendapat skor yang sama, 733.

Sementara Nokia, yang kini tengah berjuang mengembalikan kejayaan berada di peringkat 7 dengan skor 702. Dan smartphone berbasis Palm harus rela berada di peringkat akhir dengan raihan 697.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com