Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S III Vs iPhone 4S, Mana Lebih Tahan Banting?

Kompas.com - 05/06/2012, 13:50 WIB

KOMPAS.com — Ponsel terbaru besutan Samsung, Galaxy S III, yang masih "segar" di pasaran dicoba kekuatannya dalam arti sebenarnya, alias dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Apakah ponsel canggih ini akan pecah berkeping-keping dan dapat tetap beroperasi?

Adalah situs teknologi Android Authority asal Inggris yang melakukan uji coba dalam hal daya tahan banting terhadap smartphone Samsung Galaxy S III dan Apple iPhone 4S.

Uji tahan banting dilakukan dengan cara menjatuhkan smartphone setinggi dada orang dewasa. Kedua ponsel ini dicoba dijatuhkan sebanyak tiga kali. Bagian yang menjadi sasaran adalah sisi samping, belakang, dan bagian layar smartphone.

Kerusakan paling parah terjadi ketika kedua smartphone dijatuhkan dalam posisi layar menghadap ke bawah. Layar iPhone 4S mengalami retak parah di segala bagian. Namun, fungsi layar sentuh iPhone 4S masih berjalan normal.

Sementara layar Galaxy S III tidak mengalami retak yang parah, tetapi fungsi layar sentuhnya tidak berfungsi sama sekali.

Dari sisi hardware pada layar, keduanya sama-sama menggunakan Gorilla Glass buatan Corning. Hanya saja, iPhone 4S masih menggunakan Gorilla Glass generasi pertama, sedangkan Galaxy S III sudah menggunakan Gorilla Glass generasi 2.

Smartphone mana yang lebih tahan banting? Silakan Anda nilai sendiri dengan menonton video uji tahan banting dari Android Authority berdurasi 4 menit 5 detik di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com