Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

QuickOffice Dibeli Google

Kompas.com - 06/06/2012, 17:15 WIB

KOMPAS.com - Google kembali melancarkan usaha dalam memperluas kerajaan bisnisnya. Tidak sampai 24 jam setelah raksasa internet tersebut mengakuisisi platform sosial Meebo, kini giliran QuickOffice yang dibeli Google.

QuickOffice adalah produsen paket aplikasi perkantoran cross-platform yang berjalan di berbagai platform mobile, termasuk iPhone, iPad, smartphone, dan tablet Android, serta perangkat Symbian. Software ini telah terpasang di lebih dari 300 juta perangkat di 180 negara.

Satu keunikan yang dimiliki QuickOffice adalah kemampuan untuk menciptakan dan membuka dokumen dalam hampir semua format, termasuk yang dibuat oleh aplikasi perkantoran sejenis, seperti Microsoft Word atau Excel. Hasilnya, dokumen pun bisa diakses dengan perangkat apapun melalui jaringan cloud (Google Drive).

Direktur Bidang Teknis Google Alan Warren mengatakan bahwa perusahaannya akan mengimplementasikan teknologi QuickOffice dalam suite aplikasi milik Google. Hal tersebut bakal meningkatkan fungsionalitas dan kompatibiltas dari aplikasi-aplikasi Google seperti Docs, Gmail, Calendar, dan Google Drive.

"QuickOffice memiliki sejarah kompatibilitas file yang bagus, kami akan membawanya ke aplikasi milik Google," ucap Warren

Sebelumnya, Google disinyalir akan memakai kemampuan Meebo untuk meningkatkan kualitas jasa layanan sosialnya, yaitu Google Chat dan Google+.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com