Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flash Memori Baru Samsung Siap Bikin Ponsel Ngebut

Kompas.com - 04/08/2012, 12:14 WIB

SamsungMemori flash perangkat mobile Samsung Embedded Multimedia Card (eMMC) Pro Class 1500, diklaim membuat ponsel dan tablet bekerja 4 kali lebih cepat

KOMPAS.com - Samsung mulai memproduksi massal memori flash perangkat mobile baru, yang diberi nama Samsung Embedded Multimedia Card (eMMC) Pro Class 1500.

Samsung mengklaim chip penyimpan data ini akan membuat ponsel dan tablet bekerja 4 kali lebih cepat.

Samsung eMMC Pro Class 1500 akan dibuat dalam kapasitas penyimpanan 16GB, 32GB dan 64GB. Memori ini dibuat dengan proses fabrikasi 20nm, dan sepenuhnya dikelola oleh memori NAND.

"Dengan memproduksi Samsung eMMC Pro Class 1500 64GB, kami sangat senang menghadirkan solusi penyimpanan data mobile berkinerja tinggi yang mendukung standar eMMC baru, untuk para pembuat perangkat mobile di seluruh dunia," kata Jaehyeoung Lee, Vice President Memory Product Planning Samsung, seperti dikutip dari blog resmi Samsung Tomorrow, Kamis (2/8/2012).

Samsung menyatakan, eMMC Pro Class 1500 akan meningkatkan kinerja. Ia mampu memuat halaman web lebih cepat, serta  memberi menampilkan gambar lebih baik untuk 3D, game, augmented reality, dan video high definition.

Samsung mulai membuat eMMC pada Januari 2010, tapi baru sekaranglah Samsung memproduksi secara massal memori perangkat mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com