Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Evolusi Terkini dari Sebuah Televisi

Kompas.com - 06/08/2012, 17:42 WIB

Dunia pernah diguncang dengan pernyataan seorang ilmuwan asal Inggris bernama Charles Darwin yang menyatakan bahwa manusia modern berevolusi dari sejenis makhluk yang mirip kera. Peralihan yang signifikan dari zaman purba hingga zaman modern itu diduga telah dimulai sejak 5 atau 6 juta tahun yang lalu.

Begitu juga dengan evolusi teknologi, ada proses peralihan teknologi setiap detiknya yang begitu cepat dari masa lalu ke masa depan. Saking cepatnya, kadang malah membuat manusia yang harus mengikuti teknologi, padahal manusia sendiri yang menciptakan teknologi tersebut ke dunia ini.

Pernah membayangkan menyalakan TV cukup dengan gerakan tangan atau perintah suara? Mungkin teknologi masa depan semacam ini pernah Anda lihat di film-film. Namun kini, Samsung membawanya secara nyata untuk Anda.

Memperkenalkan Samsung Slim LED TV ES8000 (Seri 8) yang hadir memberikan pengalaman luar biasa dan akan membawa Anda ke masa depan home entertainment. Smart TV ini memang pantas menyandang predikat "The Future of Smart TV", karena di dalamnya sudah melekat tiga teknologi terbaru, yaitu Smart Interaction, Smart Content, dan Smart Evolution.
2.jpg
Inovasi interaksi dari Smart Interaction memungkinkan Anda mengatur TV hanya dengan menggunakan perintah suara, gerakan tangan yang sederhana, dan bahkan pengenalan wajah. Misalnya dengan Voice Control, cukup katakan "Hi TV, Power On" maka Samsung Smart TV akan menyala di hadapan Anda. Kontrol suara mungkin tidak tersedia dalam semua bahasa dan daerah. Kinerja mungkin akan berbeda dan sangat dipengaruhi oleh pengucapan perintah dan keadaan lingkungan sekitarnya.

Terkadang ketika menonton TV, kita sering lupa di mana meletakkan remote control. Namun kini tidak repot lagi, karena dengan Motion Control yang cukup menggunakan tangan dan menggerakannya dari jauh, Anda dapat mengganti channel atau membesarkan volume Samsung Smart TV. Kontrol gerakan tangan juga dapat digunakan untuk bernavigasi dalam web dan menggunakan aplikasi melalui Smart Hub. Kinerja Motion Control mungkin berbeda tergantung pada keadaan lingkungan sekitar, dan fitur Web Browser maupun Smart Hub hanya terdapat pada model-model tertentu.

Menariknya, Anda semakin dimanjakan dengan teknologi Face Recognition ketika built-in camera Samsung Smart TV dapat mengenali wajah Anda pada saat login ke Smart Hub untuk melakukan berbagai aktivitas social networking seperti Skype dan aplikasi favorit Anda lainnya yang dapat menggunakan Face Recognition. Beberapa model Samsung Smart TV membutuhkan kamera TV yang harus dibeli secara terpisah, dan pengenalan wajah tidak memberikan tingkat keamanan yang tinggi seperti login dengan ID dan password.
3.jpg
Kepintaran selanjutnya datang dari teknologi Smart Content. Samsung Smart TV dilengkapi dengan berbagai program aplikasi yang menghibur untuk keluarga Anda. Ada aplikasi Family Story yang memungkinkan Anda dan keluarga untuk menyimpan dan melihat foto-foto kenangan indah yang dengan mudah ditampilkan di Samsung Smart TV dari ponsel. Untuk si buah hati, ada aplikasi Kids yang memberikan hiburan sekaligus edukasi, sehingga anak Anda dapat menikmati proses belajar dan bermain dengan menyenangkan. Penggunaan Smart Content membutuhkan koneksi internet dan mungkin tidak tersedia dalam semua bahasa dan daerah.

4.jpgHebatnya lagi, pada Samsung Smart TV Seri 8 ini dibenamkan teknologi Smart Evolution. Layaknya sebuah komputer, Smart TV ini dapat diperbarui setiap tahunnya dengan meng-install Smart Evolution Kit untuk meng-update hardware, firmware, software, dan interface yang lebih canggih hingga empat tahun ke depan. Setelah Samsung Smart TV berevolusi, maka Anda akan menikmati semua fitur dan performa baru yang luar biasa bagaikan TV baru. Perangkat untuk Smart Evolution dijual terpisah dan akan tersedia pada tahun 2013.

Menarik bukan? Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengenal lebih jauh tentang berbagai seri dari Samsung Smart TV, termasuk Smart TV Seri 8 ini dengan AR Simulator. Teknologi ini merupakan sebuah cara untuk mensimulasikan Samsung Smart TV yang dapat membantu Anda menemukan TV yang tepat pada lingkungan terbaik dari berbagai sudut.

 

Temukan kejutan lainnya dari Samsung Smart TV di www.samsung.com/id, atau melalui Facebook (Samsung Indonesia) dan Twitter (@Samsung_ID).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com