Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Bakal Gelar Kompetisi di Jakarta

Kompas.com - 09/08/2012, 07:15 WIB

FacebookFacebook App Center

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs jejaring sosial Facebook akan menggelar Facebook Developer World Hack 2012, yang mengajak pengembang aplikasi (developer) di 12 kota terpilih untuk berkompetisi membuat aplikasi di Facebook. Jakarta, jadi salah satu kota yang akan dikunjungi Facebook pada 13 September mendatang.

Facebook Developer World Hack 2012 berlangsung selama bulan Agustus dan September. Dalam tulisan di blog resmi perusahaan, Developer Advocate Facebook James Pearce berpendapat, kota-kota yang dikunjungi kali ini adalah kota dengan pertumbuhan komunitas developer tercepat dan paling dinamis.

Selain Jakarta, acara ini juga berlangsung di Austin (AS), Mexico City (Mexico), Buenos Aires (Argentina), Sao Paulo (Brazil), Berlin (Jerman), Taipei (Taiwan), Bangalore (India), Barcelona (Spanyol), Vancouver (Kanada), Marsaw (Polandia), Moskow (Rusia).

Acara ini tak hanya diperuntukkan kepada developer yang pernah membuat aplikasi di Facebook saja, tapi juga developer yang punya ide mengembangkan aplikasi sosial, atau yang sedang berencana mendistribusikan aplikasi di Facebook.

Situs jejaring sosial terbesar di dunia ini akan memberi materi teknis soal open graph, API Facebook, SDK Mobile, dan bagaimana membangun game sosial yang sukses.

Selanjutnya, Facebook menantang developer untuk menyusun kode-kode aplikasi selama 8 jam, dengan bantuan dari tim Facebook. Developer juga dipersilakan mendemonstrasikan produknya. Akan ada hadiah untuk aplikasi dengan integrasi terbaik, dan untuk developer yang menggunakan API untuk hasil terbaik.

Tim terbaik dari masing-masing benua akan memenangkan perjalanan kunjungan ke kantor pusat Facebook di San Fransisco, AS, dan bertemu dengan tim developer Facebook.

Facebook belum menentukan lokasi penyelenggaraan di Jakarta. Kapasitas pesertanya terbatas dan dikenai harga tiket masuk Rp 236.375. Bagi developer perorangan maupun kelompok yang ingin mengikuti kompetisi ini, silakan daftarkan diri di tautan ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com