Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket.com Juga Sediakan Tiket Kereta Api

Kompas.com - 15/08/2012, 06:38 WIB

KOMPAS.com — Tiket.com bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk menyediakan jasa pemesanan dan pembelian tiket online melalui situs mereka.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Tiket.com menyediakan kursi kereta api kelas Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif untuk semua tujuan di Indonesia.

R Agus Dwinanto, Manager Promotion & Marketing Communication PT KAI, mengatakan bahwa Tiket.com adalah mitra pertama PT KAI dalam jasa reservasi tiket online.

Di satu sisi, PT KAI pun memiliki sistem reservasi online sendiri. Apakah Tiket.com jadi bersaing dengan sistem ini?

Menurut Agus, hal yang utama adalah pengalaman di sisi pengguna. "Kemudahan dalam mendapatkan tiket adalah bagian dari harapan pengguna (kereta api)," ujarnya.

Hal berbeda yang ditawarkan Tiket.com termasuk ketersediaan tiket promo pada waktu tertentu dan adanya sistem untuk memilih lokasi tempat duduk dan pengembalian (refund) tiket (paling lambat sejam sebelum keberangkatan).

Chief Executive Officer Tiket.com Wenas Agusetiawan mengatakan bahwa Tiket.com adalah bagian dari upaya membangun industri e-commerce di Indonesia. Ia berharap situsnya bisa jadi platform penjualan tiket nasional.

Tiket.com dapat diakses melalui komputer, mobile (m.tiket.com), dan aplikasi khusus seperti yang telah tersedia di Nokia Asha. Metode pembayaran yang diterima termasuk transfer bank, BCA KlikPay, KlikBCA, dan kartu kredit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com