Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Kreatif Zynga Juga Pergi

Kompas.com - 03/09/2012, 17:48 WIB


KOMPAS.com - Eksekutif Zynga berguguran satu per satu. Mulai dari Chief Operating Officer John Schappert hingga Alan Patmore, General Manager CityVille telah pergi dari Zynga.

Kini giliran Mike Verdu, Chief Creative Officer Zynga, yang meninggalkan penerbit Farmville itu. Verdu mengatakan akan membuat perusahaan baru.

"Merasakan suasana Zynga di masa-masa awal mengingatkan betapa saya mencintai jadi wirausahawan. Setelah lama mempertimbangkan, saya memutuskan untuk kembali ke akar dan mulai dari awal," tulis Verdu di blognya seperti dikutip Reuters.  

Eksekutif lain yang dilaporkan telah meninggalkan Zynga termasuk Erik Bethke, General Manager untuk tim Mafia Wars 2; Jeremy Strauser, juga menjabat General Manager; serta Ya-Bing Chu, Vice President divisi Mobile.

Namun hanya Mike Verdu yang perpisahannya dituliskan dalam blog resmi Zynga. Perpisahan Verdu memang lebih merdu dibandingkan, misalnya, Patmore (yang diiringi sindiran dari pesaing Zynga). Bahkan Mark Pincus, CEO Zynga, mengatakan akan berinvestasi pada perusahaan baru Verdu.

Meski demikian, Zynga tetap dilaporkan mengalami krisis moral. Selain para bos yang pergi, ada juga masalah keuangan. Sahamnya terus melorot, sementara pendapatan tak kunjung tumbuh.

Pada Selasa, 28 Agustus 2012, saham Zynga tercatat di 3.08 dollar AS. Padahal saat masuk bursa di Desember 2011 nilainya mencapai 10 dollar AS.

Lemahnya performa Zynga di bursa kuartal terakhir ini disebut sebagai dampak perubahan pada algoritma Facebook. Selain, adanya beberapa judul game baru yang rilisnya tertunda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com