Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Tak Minat Bikin Tablet Murah

Kompas.com - 06/09/2012, 09:12 WIB

Rumor: Foto tablet Xperia dari Sony

BERLIN, KOMPAS.com - Sony yang baru saja memperkenalkan seri tablet Xperia Tablet S rupanya tak berminat bersaing dengan para produsen tablet 7 inci yang gencar menyasar segmen pasar bawah.

Pernyataan Sony ini disampaikan oleh Calum MacDougall, saat diwawancarai KompasTekno di IFA 2012 yang berlangsung di Berlin, Jerman, pada Kamis (30/8/2012).

Calumm menyatakan, alasan Sony memilih ukuran 9,4 inci di tablet Xperia S, adalah demi kenyamanan pengguna. Sony pun telah merancang beberapa aplikasi baru, seperti album app, photo app, dan music app yang diklaim lebih intuitif dan user friendly baik digunakan di perangkat tablet maupun smartphone.

Saat ini, Sony menggangap tablet dengan ukuran layar yang digunakan di Xperia S merupakan yang terbaik. Meski demikian, di masa mendatang tak tertutup kemungkinan, Sony akan memilih ukuran layar yang lain, misalnya 7 inci.

"Kami (Sony) tak menutup kemungkinan tablet dengan ukuran lebih kecil. Yang terpenting untuk Sony adalah sepanjang pengguna menginginkannya dan kami dapat memberikan yang terbaik, kami pasti akan memproduksinya, " tambah Calum.

Hal senada diungkap Presiden Sony US, Phil Molyneux, dalam kesempatan berbeda, yang mengatakan bahwa Sony berkonsentrasi pada segmen premium dan tidak akan membuat model tablet dengan layar 7 inci.

"Itu bukan arah perusahaan. Banyak inovasi terjadi di segmen high-end dan premium, maka  kami akan lebih fokus di sana," ujar Molyneux tentang strategi Sony.

Segmen tablet 7 inci dengan kisaran harga 200 dollar AS dipopulerkan oleh Kindle Fire dari Amazon dan Nexus 7 dari Google. 

 

 

Sony Sony Xperia Tablet S

Sejumlah produsen besar selain Amazon dan Google disebut akan turut memasuki segmen pasar ini, seperti Apple yang dikabarkan bakal melepas tablet iPad mini berukuran 7,85 inci.

Adapun tablet Sony Xperia Tablet S yang berukuran 10 inci dibanderol seharga 399 dollar AS untuk versi 16 GB, 499 dollar AS untuk versi 32 GB, dan 599 dollar AS untuk versi 64 GB. Ketiganya dijadwalkan meluncur 7 September mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com