Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Game Ingin Rombak Bentuk 'Keyboard' dan 'Mouse'

Kompas.com - 06/09/2012, 16:01 WIB

KOMPAS.com – Valve, perusahaan game pembuat game legendaris seperti Half Life dan Portal kembali menjadi sorotan media.

Setelah sebelumnya mengejutkan dunia game dengan melebarkan sayapnya ke platform Linux yang jarang disentuh industri game besar, kini perusahaan ini terdengar akan ikut serta dalam industri hardware PC.

”Hardware dasar yang selalu digunakan, seperti keyboard dan mouse saja tidak mengalami perubahan yang berarti hingga saat ini. Kekosongan yang besar di pasar ini serta kesempatan yang besar untuk meningkatkan kepuasan pengguna selalu tidak menjadi perhatian industri.” 

Indikasi tersebut terlihat dengan munculnya iklan lowongan kerja di Valve untuk membuat hardware baru di masa depan.

Jika sebelumnya Valve telah menampik gosip yang mengabarkan perusahaan tersebut akan membuat ”Steam Box,” sebuah mesin hybrid antara console dan PC, kali ini mereka tidak menangkal adanya kemungkinan untuk pembuatan hardware di masa depan.

”Valve pada dasarnya adalah perusahaan software. Open platform seperti PC dan Mac sangat penting untuk kami, sebab mereka memberi akses pada kami dan partner kami untuk berhubungan dengan kostumer. Namun, kami sangat gemas melihat kurangnya inovasi di bidang hardware komputer. Jadi, kami terjun ke bidang tersebut,” seperti yang tertera di iklan lowongan Valve.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com