Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Diurus, Twitter untuk Komputer Mac Bakal Dimatikan?

Kompas.com - 10/09/2012, 14:08 WIB

blog.twitter.com Tampilan aplikasi Twitter for Mac.

KOMPAS.com - Perusahaan jejaring sosial Twitter kemungkinan besar akan berhenti mengembangkan aplikasi Twitter untuk komputer bersistem operasi Mac milik Apple.

Meski tidak dimatikan secara langsung, namun aplikasi Twitter untuk Mac tidak akan diberi update lagi.

Sudah lebih dari setahun, pihak Twitter tak memberi update untuk Mac. Aplikasi ini terakhir di-update pada Juni 2011. Padahal, Twitter untuk Mac sangat membutuhkan update untuk mendukung teknologi retina display pada layar MacBook Pro 15 inci terbaru.

Nampaknya, Twitter akan memfokuskan pengembangan pada layanan berbasis web dan perangkat mobile (smartphone dan tablet).

Dalam beberapa bulan terakhir, Twitter banyak dikritik sejumlah pihak karena membatasi API (aplikasi pemrograman antarmuka) untuk aplikasi pihak ketiga yang mensindikasi data Twitter, seperti UberSocial, TweetCaster, HootSuite, dan lainnya.

Twitter seakan ingin mengarahkan pengguna untuk memakai layanan web atau aplikasi resmi buatan mereka.

Seperti diketahui, Twitter sangat serius mengembangkan bisnisnya mulai tahun 2012. Mereka gencar berjualan iklan, serta mempromosikan kicauan dan akun berbayar sebagai strategi untuk menghasilkan uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com