Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Game Online untuk Televisi Layar Lebar

Kompas.com - 15/09/2012, 12:04 WIB

KOMPAS.com – Valve, perusahaan besar yang bergerak di bidang game memulai layanan baru bernama ”Big Picture.”

Layanan ini menurut Valve bertujuan untuk mempermudah akses menuju portal layanan penjualan game dan game online-nya yaitu Steam pada pengguna televisi dengan layar berukuran besar.

Beragam kemudahan baru dapat ditemukan pada mode baru Steam tersebut. Kini pengguna dapat dengan mudah membaca dan melakukan navigasi melalui layar televisi lebar.

Bahkan layanan ini juga menyediakan virtual keyboard baru yang dirancang untuk memudahkan input dengan menggunakan media controller. Bentuk interface juga dibuat untuk mudah digunakan dengan menggunakan controller.

Selain ditujukan untuk pengguna televisi layar lebar yang langsung disambungkan ke Internet, layanan ini juga mendukung pengguna yang menggunakan televisi besar sebagai pengganti monitor komputernya.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna PC cukup menekan tombol ”Big Picture Mode” di sebelah kanan atas interface Steam.

”PC gaming hingga kini masih menjadi pemimpin di bidang hiburan; entah itu game sosial, game online, hardware graphics, game gratis, atau game kompetisi. Dengan diperkenalkannya Big Picture untuk Steam, kami berusaha untuk memberikan apa yang diinginkan kustomer dan developer – game di manapun dan dimaksimalkan untuk berjalan di lingkungan tempat mereka bermain,” ujar Gabe Newell, pimpinan Valve.

Dukungan untuk Big Picture juga bermunculan dari penerbit game terkemuka.

”Tiada yang lebih menyenangkan daripada melawan ribuan Orc di layar besar dan menggunakan controller. Big Picture merupakan langkah yang sangat tepat untuk menghadirkan hiburan sejati di ruang keluarga,” menurut John Clark, wakil pimpinan distribusi digital Sega.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com