Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Street View Mulai Rekam Indonesia?

Kompas.com - 18/10/2012, 14:19 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Google diam-diam sedang menggarap layanan foto pemandangan panorama Street View di Indonesia. Untuk tahap awal, Google dikabarkan telah merekam salah satu obyek pariwisata Indonesia.

"Google bikin layanan yang ada di Google Maps, yang merekam foto destinasi pariwisata," ujar seorang sumber terpercaya kepada KompasTekno. Namun, sumber tersebut tak menyebut destinasi pariwisata mana saja yang sudah direkam oleh Google.

Karena Street View pertama di Indonesia ini berkaitan dengan pariwisata, layanan ini rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Google memang akan menggelar acara dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada hari ini, Kamis (18/10/2012). Undangannya telah disebar ke media. Namun, kedua pihak akhirnya menunda acara ini.

Google sebelumnya telah meluncurkan Google Art Project pada awal April 2012, yang merekam 100 benda bersejarah koleksi Museum Nasional Indonesia.

Berita-berita seputar Google Indonesia dapat disimak di liputan khusus "Google Indonesia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com