Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Siapkan Kejutan untuk Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 19/10/2012, 17:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Google Indonesia siap memberi kejutan dalam bidang pariwisata di Indonesia. Google telah menyelesaikan proyek layanan foto pemandangan panorama Street View untuk salah satu obyek wisata di Indonesia.

Head of Communications Google Indonesia Vishnu Mahmud mengakui bahwa memang ada program yang berkaitan dengan pariwisata. Namun, ia enggan mengomentari lebih lanjut produk seperti apa yang akan diluncurkan.

"Kami belum bisa mengomentari sesuatu yang belum diluncurkan. Mungkin ini kejutan," katanya saat dihubungi KompasTekno, Jumat (19/10/2012).

Kabar ini juga diamini oleh seorang sumber tepercaya yang bekerja di bidang pariwisata Indonesia.

"Google bikin layanan yang ada di Google Maps, yang merekam foto destinasi pariwisata," ujar sumber tersebut kepada KompasTekno. Namun, ia tak menyebut destinasi pariwisata mana saja yang sudah direkam oleh Google.

Pekan ini, sedianya Google Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar sebuah acara yang kemungkinan peluncuran Street View Indonesia. Namun, acara ini ditunda.

Google mulai menggarap Street View pada tahun 2007. Dengan aplikasi berbasis web ini, pengguna bisa melihat-lihat obyek pemandangan atau jalanan di lokasi tertentu, seakan diajak jalan-jalan, tetapi secara virtual.

Berita-berita seputar Google Indonesia dapat disimak di liputan khusus "Google Indonesia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com