Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"GTA Vice City" Bakal Sambangi Android dan iOS

Kompas.com - 27/10/2012, 15:43 WIB

KOMPAS.com - Game Grand Theft Auto: Vice City, sekuel dari GTA III, bakal didaur ulang oleh pengembang mereka, Rockstar, untuk bisa dimainkan di genggaman kita alias dibuat versi Android maupun iOS.

Proyek ini diklaim takkan mengorbankan kualitas yang sebelumnya tampil untuk konsol Sony Playstation 2, justru disiapkan serangkaian konten anyar.

Kepastian ini muncul dari website resmi Rockstar yang diunggah Jumat (26/10) malam. Beberapa konten yang khusus dipersiapkan seperti artwork yang belum pernah dimunculkan sebelumnya, serta penawaran yang bisa dibeli melalui Rockstar Warehouse berupa item tertentu.

Proyek ini dilakukan untuk menyambut ulang tahun GTA: Vice City ke-10. Di sana juga dipersiapkan trailer baru yang memuat beberapa adegan maupun musik yang dianggap ikonik sepanjang permainan. Untuk sementara belum ada kepastian mengenai jenis handset Android mana saja yang bisa memainkan game ini.

GTA: Vice City dirilis pada 29 Oktober 2002, setahun setelah munculnya GTA III. Tokoh protagonis dalam kisah ini adalah Tommy Vercetti, seorang anggota mafia yang dipaksa oleh keadaan untuk terdampar di Vice City, sebuah kota rekaan yang mendapat inspirasi yang kuat dari Miami di era 80-an. Di sana, dia membangun kerajaan kriminalnya dan diselingi tikaman dari beberapa orang yang semula dekat dengannya.

Pada saat rilis, GTA: Vice City langsung memiliki penggemar tersendiri dibandingkan seri lainnya. Ini tidak lepas dari keseriusan dalam menggarap detail kota yang memiliki bagian pantai, kanal, hingga pemukiman kumuh imigran. Musik latar belakang juga dipersiapkan dengan matang untuk membantu membangun suasana tahun 80-an. (eld)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com