Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft: Desain Android dan iOS Stagnan

Kompas.com - 31/10/2012, 07:03 WIB

 

KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran Windows Phone 8, Senin (29/10/2012), Corporate Vice President Microsoft Joe Belfiore sempat menyindir sistem operasi Android milik Google. Ia mengatakan Android mencontek desain tampilan antarmuka iOS besutan Apple.

Secara tak langsung, Belfiore juga menyatakan kedua sistem operasi itu mengalami stagnasi desain tampilan antarmuka.

Tentu saja, ini adalah murni usaha pemasaran yang dilakukan Belfiore, yang mengklaim Microsoft telah membangun tampilan antarmuka modern pada Windows Phone 8.

Windows Phone memang memiliki tampilan antarmuka yang unik, dengan ciri khas kotak-kotak seperti bentuk lantai, dan berwarna-warni. Tampilan Ini diterapkan sejak Microsoft mengubah nama sistem operasi Windows Mobile menjadi Windows Phone. Ini dimulai dari Windows Phone versi 7.

Di Windows Phone 8, desain kotak-kotak itu ini masih dipertahankan. Namun, ada sedikit perubahan tampilan di Windows Phone 8. Pertama. tampilan kotak-kotak itu akan memenuhi seluruh layar. Kedua, tampilan itu kini bisa diatur sesuka pengguna, apakah ukuran kotaknya ingin diperkecil atau diperlebar.

Berita terkait seputar Windows 8 dan Windows Phone 8 dapat diikuti di liputan khusus "Windows 8".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com