Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Nikon D600, Produk Full-Frame Termurah dari Nikon

Kompas.com - 01/11/2012, 10:52 WIB

Satu lagi jajaran produk Nikon bertambah dengan hadirnya kamera DSLR kelas enthusiast terbaru yang dibekali sensor full-frame (36 x 24 mm, atau sama dengan ukuran frame film 135) beresolusi 24.3 megapixel, Nikon D600.

Kamera seri ini memiliki dimensi 141mm (W) x 113mm (H) x 82mm (D) dan berat 760 gram.

Nikon D600 diklaim sebagai kamera full frame pertama keluaran Nikon dengan ukuran paling kecil. Bodinya tersebut terbuat dari bahan magnesium yang tahan debu dan air. Di bagian belakang kamera, tersemat LCD 3.2 inci untuk menampilkan hasil jepretan Anda.

Namun jangan melihat Nikon D600 dari ukurannya. Karena, meskipun dengan ukuran yang lebih kecil, Nikon D600 dilengkapi fitur-fitur yang sama dengan kamera papan atas, seperti Nikon D4, Nikon D800 atau bahkan Nikon D800E.

Sensor CMOS full frame yang tersemat di dalamnya mampu menghasilkan foto yang sangat tajam di tingkat resolusi tinggi 24.3 megapixel. Belum lagi dukungan prosesor Nikon EXPEED 3, membuat kamera ini tidak hanya mampu diandalkan untuk memotret tapi juga dalam hal merekam video.

Berkat chip prosesor ini, D600 mampu merekam video Full HD 1080p dengan didukung fitur Multi-area mode Full HD D-Movie yang membuat pengguna dapat memilih merekam video pada format DX (crop factor) atau FX (full frame).

Sekadar informasi, chip ini diklaim Nikon dapat menghasilkan 20x performa lebih cepat dari seri Nikon D7000.

Fitur canggih lainnya yang terdapat di body Nikon D600, diantaranya adalah sistem autofocus di 39 titik, serta pemindahan data berkecepatan tinggi lewat port USB dengan didukung pemindahan data secara nirkabel menggunakan aksesori wireless adapter Nikon WU-1B.

Dengan adapter ini, Anda juga dapat menggunakan perangkat iOS dan Android sebagai remote. Tidak lupa juga tersedia 19 Scene Mode, mode HDR, mode time lapse photography, fitur penyunting gambar di kamera dan quick retouch yang berguna untuk mengolah foto langsung di kamera tanpa komputer, serta sederetan pilihan filter efek untuk berkreasi.

Anda berminat? Bersiaplah merogoh kocek 2.099 dollar AS untuk paket Nikon D600 bodi saja. Untuk paket dengan lensa 24-85mm F3.5-5.6, Nikon memberikan harga 2699 dollar AS.(adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com