Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Perkenalkan Laptop Berbasis Chrome

Kompas.com - 14/11/2012, 10:07 WIB

BGR Acer C7

KOMPAS.com - Acer belum lama ini memperkenalkan perangkat laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome alias Chromebook. Produk yang dinamai Acer C7 ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu 199 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Chrome OS merupakan sistem operasi berbasis cloud hasil pengembangan Google. Semua aplikasi yang diperlukan bisa diakses langsung dari internet. Semua data juga disimpan di layanan cloud.

Acer tidak terlalu memberikan detail dari spesifikasi C7 ini. Namun, diketahui kalau perangkat laptop ini memiliki layar berukuran 11,6 inci yang mampu menghadirkan tampilan dengan resolusi 1366 x 768. Laptop Acer C7 ini memiliki bobot 1,5 kg.

Acer C7 ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan sebesar 320GB. Acer masih menambahkan layanan penyimpanan berbasis cloud, Google Drive, dengan kapasitas super besar, yaitu 100GB.

Acer C7 akan dijual melalui toko online Google Play. Sayangnya, belum diketahui kapan perangkat ini hadir di Indonesia.

Pada pertengahan bulan Oktober yang lalu, Samsung telah meluncurkan sebuah laptop berbasiskan Chrome.

Notebook Chromebook buatan Samsung ini begitu digemari karena dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 249 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta.

Stock Chromebook milik Samsung ini pun dikabarkan langsung habis pada saat awal penjualannya di AS. Apakah notebook Acer ini, dengan harganya yang sangat terjangkau, akan laris di pasaran?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com