Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Resmi Kuasai iMessage

Kompas.com - 25/11/2012, 11:37 WIB

KOMPAS.com - Nama layanan pesan instan iMessage kini resmi jadi merek dagang terdaftar milik Apple. iMessage resmi terdaftar pada 20 November 2012.

Layanan pesan instan ini dirilis dalam ajang  Apple Worldwide Developers Conference, Juni 2011. Kemudian, Apple mendaftarkan merek dagang iMessage pada September 2011.

Layanan iMessage sekarang tersedia di perangkat mobile iOS, seperti iPhone dan iPad, dan perangkat komputer bersistem operasi Mac OS X. Seperti layanan pesan instan pada umumnya, iMessage dapat mengirim teks, foto dan video menggunakan jaringan data (internet).

Saat ini, Apple sedang mendaftarkan merek dagang dan ikon aplikasi Passbook, yang merupakan fitur baru di sistem operasi iOS. Fitur ini merupakan tempat untuk menyimpan berbagai macam tiket digital, kupon, dan sebagainya.

Kelak, aplikasi ini diharapkan bisa menjadi alat pembayaran digital yang dilakukan melalui perangkat mobile. Apple sedang mempromosikan Passbook agar perusahaan lain bisa mendukung fitur ini. Sementara ini, beberapa maskapai penerbangan dan bioskop di AS berkomitmen untuk mendukung Passbok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com