Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel "Hilang" dari Bing Maps

Kompas.com - 26/11/2012, 12:03 WIB

Phone Arena Gambar yang ada di bagian kiri merupakan Bing Maps for Windows Phone versi sebelumnya. Tokyo masih terlihat di versi tersebut. Adapun gambar sebelah kanan merupakan versi terbaru dari Bing Maps. Tokyo tidak terlihat sama sekali.

KOMPAS.com — Tak cuma Apple Maps yang tak lengkap dan bermasalah. Versi terbaru dari Bing Maps untuk Windows Phone 8 juga tak lengkap dalam menampilkan data.

Ada tiga negara yang menghilang, dari 110 negara yang sebelumnya tercantum di aplikasi peta buatan Microsoft itu. Ketiga negara tersebut adalah Israel, Jepang, dan Korea Selatan.

Uniknya, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (26/11/2012), ketiga negara tersebut tetap ada di versi desktop Bing Maps. Versi terdahulu dari Bing Maps di Windows Phone pun masih menghadirkan ketiga negara tersebut dengan baik.

Peta yang digunakan Bing Maps sendiri berasal dari data dari Nokia Maps. Kerja sama Nokia dan Microsoft telah terjalin sejak awal tahun ini dengan penggabungan beberapa fitur yang ada di aplikasi Nokia Maps dengan Bing Maps.

Masalah apa yang terjadi sehingga ketiga negara tersebut bisa menghilang dari versi terbaru aplikasi Bing Maps ini?

Hingga berita ini dinaikkan, memang belum ada pernyataan resmi dari Nokia dan Microsoft. Namun, para pengamat memperkirakan kalau masalah yang terjadi di Bing Maps ini terjadi karena penggabungan fitur yang tidak sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com