Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Mulai Pasarkan iMac Terbaru

Kompas.com - 01/12/2012, 13:42 WIB

KOMPAS.com - Apple menyatakan mulai memasarkan iMac terbaru akhir November lalu,khusus untuk yang berlayar 21,5 inci, sedangkan yang 27 inci diluncurkan bulan Desember ini.

Dalam laman resminya baru-baru ini, Apple menyatakan, iMac terbaru didesain lebih tipis, hanya 5 mm, dan volumenya 40 persen lebih ringkas dibanding generasi sebelumnya.

Kakinya dibuat melalui proses kombinasi pemanasan dan tekanan untuk menyampur molekul, menciptakan dua permukaan aluminium yang mulus, presisi, dan kuat.

Layarnya juga dibuat lebih tipis, dengan komponen LCD lebih tipis, dan dibungkus dalam cangkang kaca melalui proses yang disebut full lamination untuk menghilangkan rongga 2 mm antara LCD dan kaca.

Daya pantul layarnya sudah lebih rendah 75 persen dibanding generasi sebelumnya, dan proses kalibrasinya menggunakan tiga state-of-the-art spectroradiometers, satu untuk mengukur gamma, satu lagi mengukur titik putih, dan yang ketiga untuk mengecek kerja dua fungsi pertama dan kedua.

Apple mengklaim iMac terbaru itu lebih efisien energi, 50 persen lebih irit. Lebih ramah lingkungan karena materialnya terbuat dari aluminium dan kaca yang bisa didaur ulang dan digunakan kembali.

Model berlayar 21,5 inci diproduksi dalam dua varian, berprosesor Intel Core i5 quad-core 2.7GHz  dan Intel Core i5 quad-core 2.9GHz.

Demikian juga yang berlayar 27 inci disajikan dalam dua varian pula,
Intel Core i5 quad-core 2.9GHz dan Intel Core i5 quad-core 3.2GHz.

Semua model didukung dengan memory DDR3 8GB (dua keping @ 4GB), grafis Nvidia GeForce yang berbeda untuk masing-masing varian dengan memori 512MB hingga 1GB.

Dilengkapi kamera HD, speaker stereo, dual microphones, dan headphone port untuk minijack serta untuk Apple iPhone headset degan microphone.

Apa saja fitur koneksinya? SDX card slot, empat USB 3 port, dua port Thunderbolt, mini Display Port output yang mendukung untuk DVI, VGA, dan dual-link DVI, kemudian 10/100/1000BASE-T Gigabit Ethernet (RJ-45 connector).

Ber-keyboard dan mouse wireless (Magic Mouse) dan Magic Trackpad.

Koneksi wireless 802.11 n Wi-Fi wireless networking dan teknologi wireless Bluetooth 4.0.

iMac terbaru itu telah dilengkapi sistem operasi terbaru Mac, OS X Mountain Lion.

Harga iMac terbaru berbeda-beda untuk tiap variannya, mulai dari 1.299 dolar, 1.499 dolar, 1.799 dolar, dan spesifikasi tertinggi 1.999 dolar per unit. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com